Bahas Kota Dunia, Danny: Tertuang dalam Konsep Makassar Recover

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny kembali menegaskan, saat ini Makassar menuju kota dunia.

“Kenapa menuju, karena kita sementara menjalankan konsep-konsep yang tertuang dalam Makassar recover dengan 3 konsep secara garis besar,” ucapnya, usai menghadiri Seminar Nasional Makassar Recover Toward to The World City, Di Claro Hotel, Kamis (16/12/2021).

Dalam seminar tersebut, ada beberapa pembicara yakni Kapolda Sulsel (diwakili), Kejati Sulsel, dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dengan materi “Monsep Pemerintah Kota dalam Membangun Makassar Kota Dunia”.

Danny menekankan Makassar menuju kota dunia sudah diinginkan dari periode pertamanya sehingga saat ini sudah di masukkan dalam RPMJD Kota Makassar tahun 2021-2026.

Ia menambahkan, butuh konsistensi dan dukungan SDM unggul agar dapat bersama mewujudkan mimpi tersebut.

“Kami sadar tidak mudah. Tapi tak mengapa. Makanya saya sangat mengapresiasi seminar yang diadakan KBA SMPN 5 ini karena ini salah satu bentuk kontribusinya kepada Kota Makassar tercinta,” sebutnya.

Sementara, Ketua KBA SMPN 5, Chaerul menambahkan seminar ini berangkat dari misi komunitas yang mengusung tiga kepedulian, almamater, alumni, dan masyarakat.

“Diwujudkan dalam bentuk seminar, seminar ini salah satu wujud kepedulian masyarakat bangsa kenapa mengsung kota dunia karena pernah menjadi ide ketika Danny mengusung programnya, tapi konsep ini terlupakan, karena ini ide bagus diangkat dalam seminar ini kalau anak bangsa punya mimpi yang besar dan kita wajib sama-sama mewujudkan,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan