Beringas Keroyok Pengguna Jalan, Pengantar Jenazah Ciut Usai Tersangka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bila kemarin sempat tampil beringas, kini tiga dari empat pelaku pengeroyokan terhadap seorang dosen, Setiawan di Jalan Sunu, Makassar tampak murung di Mapolsek Tallo.

Mereka tak tahu bila amarahnya itu justru berujung seperti ini. Ketiganya bernama Arif (24), Fandi (23) dan inisial RA (17).

Mereka tertunduk malu di hadapan polisi dan sejumlah awak media. Seragam tahanan Mapolsek Tallo pun harus ia kenakan akibat perbuatannya tersebut.

Mereka tega mengeroyok seorang dosen saat mengantar jenazah keluarganya dan melintas di jalan itu dan bertemu dosen tersebut. Merasa jalannya dihalangi, pelaku itu pun menganiaya dosen itu hingga babak belur di wajah.

“Dari tiga pelaku yang kami amankan ini, dua di antaranya adalah keluarga dari jenazah yang ia antar kemarin. Lalu satunya lagi cuman teman,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Syaharuddin, Kamis (16/12/2021).

Selain itu, masih ada satu orang lagi yang turut mengeroyok dosen tersebut, yang kini masih dalam pengejaran polisi.

“Ada satu lagi yang kami masih kejar. Tapi untuk yang saat ini semuanya resmi tersangka,” jelas perwira polisi satu melati ini.

Atas perbuatannya, lanjut Syaharuddin, mereka dijerat Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama. Ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, awalnya kawanan pengantar jenazah yang mengendarai sepeda motor berjumlah puluhan orang ini melintas di Jalan Sunu, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 15.25 WITA kemarin

  • Bagikan