Bingung Tentukan Pemenang Lelang Jabatan, Walikota Danny Ingin Bertapa Dulu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku masih membutuhkan beberapa waktu untuk menentukan hasil lelang jabatan eselon II Pemkot Makassar.

Seperti diketahui, tiga besar lelang jabatan JPTP telah diserahkan kepadanya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Belum (ditentukan). Bertapa dulu ini, Insyaallah. Tiga besar inikan tiga nilai tertinggi. Saya kemarin sudah dikasih nilainya. Supaya teman-teman tahu ini betul-betul fair,” katanya ketika ditemui di Hotel Claro Makassar, Kamis, (16/12/2021).

Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pejabat yang akan ia pilih nantinya yang betul-betul loyalitas.

“Loyalitas. Itumi saya bilang tadi yang saya pilih adalah yang benar akhlaknya. Bukan yang pintar. Kalau yang pintar kadang-kadang susah dikasih benar,” katanya.

Danny menegaskan, penilaian sengaja tidak ikut diumumkan agar tidak ada yang memberikan penafsiran lain. Kecuali bagi peserta yang komplain.

“Saya kira tidak ada pansel yang seterbuka ini. Langsung diserahkan. Insyaallah saya akan (shalat) istikharah, akan memilih. Tapi kriterianya adalah setelah ini kan terbaik screening nya. Berarti yang pintar-pintar mi ini. Saya nilai adalah akhlaknya. Loyaliti adalah akhlak,” pungkasnya.

Kendati demikian, Danny memastikan pelantikan akan segera dilakukan setelah melewati tahap prosedur.

“Saya ada prosedur nya, misalnya di Dukcapil. Harus menyurat di Dirjen capil. Yang kedua Inspektorat harus menyurat di Provinsi. Yang ketiga DPRD, harus persetujuan pimpinan Fraksi. Jadi ada tiga ini. Tapi yang jelas bulan ini selesai,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan