Bupati Bone dan Wajo Kebut Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke desa dan kelurahan yang capaian vaksinasinya masih sangat rendah. Ia resah vaksinasi di Bone baru mencapai 48 persen dari target.

Saat melakukan sidak di Kelurahan Masumpu, Rabu, 15 Desember, bupati dua periode itu mengimbau pihak kecamatan, kelurahan, hingga desa mengebut vaksinasi ini sebelum tanggal 31 Desember. “Kita berjuang untuk mencapai target. Kita buktikan bisa capai target 70 persen. Sebab, setiap harinya rata-rata 8.000 sampai 9.000 orang divaksin,” bebernya.

Di Sengkang, satgas penanganan Covid-19 melibatkan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Wajo dalam mencapai target vaksinasi. Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, capaian vaksinasi di Wajo telah mencapai 51 persen, masih kurang lebih 19 persen dari target yang ditetapkan pemerintah pusat. “Kami dari mulai kemarin sudah melakukan door to door. Kalau ada yang menolak divaksin, maka kami akan mengunjungi langsung dan memberikan edukasi kalau vaksin itu aman, halal, dan tidak berbahaya,” ungkapnya.

Ketua PD Muhammdiyah Wajo, Sayyid Haedar Kadir, mengatakan bahwa Muhammadiyah akan berperan aktif di seluruh lini bersama pemerintah dan unsur lainnya, termasuk dalam penanganan Covid-19. “Sayap Muhammadiyah nantinya kita gerakan, agar pandemi ini untuk keselamatan bersama. Makanya kita harus ikut berjuang,” tutupnya. (asri)

  • Bagikan