Coba Cek Rekening Anda! Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Sudah Cair 85 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pencairan BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta telah terealisasikan senilai Rp7,48 triliun dari pagu anggaran Rp8,80 triliun.

Berarti sudah sekitar 84,9% BLT subsidi gaji disalurkan kepada para pekerja/buruh. Bagi pekerja yang memenuhi syarat akan mendapatkan BSU Rp1 juta yang masuk ke rekening Bank Himbara.

BLT subsidi gaji tetap bisa cair bagi para pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara. Pasalnya, penerima dapat mencairkan dana BSU melalui rekening kolektif atau Burekol.

“Rekanaker sudah penuhi seluruh persyaratan penerima BSU? Namun, rekening yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan merupakan rekening bank non Himbara? Bingung gimana cara dapat BSUnya? Tenang kami punya solusinya. Buka rekening kolektif atau yang disebut Burekol,” keterangan dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, yang dikutip Fajar.co.id.

Untuk mengetahui status penerima BSU, pekerja/buruh dapat mengecek melalui kemnaker.go.id. Kemudian, di BPJS Ketenagakerjaan melalui situs https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.(Riki/Fajar)

  • Bagikan