Gara-gara Telat Bayar Upah, Mandor Bangunan Tewas di Tangan Buruh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang pria bernama Azikin Abbas (45) ditemukan sekarat. Mandor bangunan itu mengalami luka tikaman di beberapa bagian tubuhnya.

Luka itu akibat sabetan senjata tajam dari buruh bangunannya, bernama Rizal yang kini kabur pasca kejadian. Tepatnya di Jalan Tamangapa Raya, Makassar, Rabu malam (15/12/2021) pukul 20.10 WITA.

Sementara rekan dari Rizal, yakni Ilham gagal melarikan diri dan menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, aparat dari Polsek Manggala tiba di lokasi dan mengamankan pelaku Ilham, lalu dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengobatan medis.

Sementara korban Azikin yang sempat sekarat, akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi, membenarkan peristiwa itu.

Dia mengatakan, pelaku Ilham yang berperan sebagai joki dari pelaku Rizal yang telah menikam Azikin dan kini masih dalam pengejaran polisi.

“Korbannya satu orang meninggal dunia. Sementara pelaku yang satu dibawa ke rumah sakit. Sementara pelaku yang satunya lagi dalam pengejaran,” kata Edhy di lokasi.

Saat ini, jenazah Azikin telah dikembalikan ke rumah duka. Sementara pelaku Ilham masih dirawat di RS Bhayangkara, Makassar. Sementara temannya, yakni pelaku Rizal yang telah menikam korban tengah diburu polisi.

“Kami telah melakukan identifikasi terhadap pelaku dan tengah kami buru,” jelasnya.

Sementara motif dari peristiwa ini, lanjut Edhy, adalah masalah upah kerja yang diminta oleh pelaku Rizal kepada korban Azikin. Keduanya datang ke rumah korban dan meminta upahnya segera dibayar.

  • Bagikan