Jaga Kredibilitas, Lelang Jabatan Pemprov Pakai 14 Asesor dari Luar Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelang jabatan yang digelar Pemprov Sulsel ingin bebas dari praktek kecurangan. Asesor pun didatangkan dari luar pulau.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi menyebut total 14 Asesor didatangkan langsung dari berbagai latar belakang berbeda untuk melakukan asesmen kepada peserta lelang jabatan.

“Langkah yang kita ambil 14 orang asesor dari luar semua tidak ada orang dalam,”katanya, Rabu (15/12/2021).

Imran menegaskan, Pemprov ingin tahapan lelang jabatan ini bebas dari praktik kecurangan sehingga pejabat yang dipilih sesuai dengan kemampuan dan tidak ada konflik kepentingan.

“Supaya kita hindarkan yang namanya konflik kepentingan, kecuali nanti ceramah pansel pastimi orang dalam,”sebutnya.

Belasan asesor tersebar dari berbagai pulau di Indonesia, sehingga dipastikan tidak ada kedekatan dengan peserta lelang.

“Tim asesor ada dari Universitas Pertahanan dari Surabaya, Bali, Kalimantan,”bebernya.

Diketahui bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi bisa diakses melalui website http://seleksijptp.sulselprov.go.id. Dari 235 pendaftar peserta lelang, hanya 168 yang lolos seleksi administrasi.

Adapun jabatan lingkup Pemprov Sulsel yang akan dilelang yaitu Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perikanan dan Kelautan, dan Dinas Pendidikan.

Selanjutnya Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Biro Administasi Pimpinan, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Hukum dan HAM, Biro Umum, serta Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

  • Bagikan