Komitmen dalam Penerapan Transaksi Digital, Taufan Pawe Terima Penghargaan dari Bank Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima piagam penghargaan sebagai pemerintah kota dengan implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam rangka mendukung ekosistem transaksi digital.

Piagama penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Imana Carana pada Focus Group Discussion Outlook Ekonomi Sulsel 2022, di Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Desember 2021.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan Bank Indonesia kepada Pemkot Parepare. Dirinya juga mengapresiasi Bank Indonesia atas hadirnya QRIS. QRIS saat ini menjadi salah satu solusi dalam percepatan ekonomi pada masa pendemi Covid-19.

“QRIS ini hadir sebagai bentuk tanggung jawab Bank Indonesia untuk memotong rantai penyebaran virus. Karena QRIS itu sendiri adalah suatu bentuk transaksi tanpa menggunakan tunai. Karena fisik uang itu diindikasikan sebagai faktor yang cukup dominan dalam penyebaran virus,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Kota Parepare tak asing lagi dalam transaksi digital melalui QRIS. Jajaran SKPD Parepare dan berbagai mitra bersinergi menerapkannya. Bahkan pasar tradisional Pasar Sumpang Minangae turut menerapkan QRIS.

“Parepare pada masa pandemi Pasar Sumpang Minangae sudah menerapkan QRIS. Alhamdulilah dengan berbagai fasilitas, pasar rakyat itu telah bersertifikat SNI karena telah menjadi pasar terbaik di Indonesia terkait Pasar Pangan Aman,” katanya.

  • Bagikan