Laskar Pelangi Wajib Bawa 5 Lansia untuk Divaksin, Danny: Kavling Memangmi Neneknya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mewajibkan para pendaftar laskar pelangi (laskar pelayanan publik berintegrasi) membawa lima orang lansia untuk divaksin dan lima orang di luar dari lansia.

Sehingga total keseluruhan yang harus dibawa adalah 10 orang untuk divaksin.

Mereka yang lolos diwajibkan mengumpulkan data orang-orang yang belum divaksin. Data tersebut disetor sebelum penempatan lokasi bertugas.

“Dia harus cari 10 orang untuk divaksin, kavling memangmi neneknya, orangtuanya, sebelum penempatan, dia harus kasi bukti vaksin,” kata Danny, Kamis (16/12/2021).

Danny menyebutkan, persyaratan ini merupakan salah satu syarat sebagai pejuang negara. Apalagi istilah laskar menurutnya memiliki makna pemberani.

Apabila itu terpenuhi 10 orang per tenaga laskar pelangi, maka 100 ribu warga yang akan divaksin. Termasuk di dalamnya 50 ribu lansia.

Diketahui, progres vaksinasi Makassar saat ini sudah diangka 79 persen, sementara Pemerintah Kota Makassar terus menggenjot vaksinasi di Makassar dalam upaya untuk mencapai target vaksinasi di atas 80 persen di akhir tahun 2021.

Laskar pelangi merupakan transformasi nama dari tenaga honorer lingkup Pemerintah Kota Makassar yang diubah melalui Peraturan Wali Kota Makassar.

Mereka akan diseleksi kembali untuk memastikan tidak adanya honorer fiktif di Pemkot Makassar.

Sebanyak 10 ribu tenaga honorer yang akan diterima lewat seleksi laskar pelangi ini. Perekrutan tenaga Laskar Pelangi akan dilakukan pada 18 Desember mendatang.

  • Bagikan