Pelatih Vietnam Sebut Indonesia Belum Tentu Lolos Semifinal Piala AFF 2020, Begini Skenario Perebutan Tiket Grup B

  • Bagikan
Foto dari situs AFF Suzuki Cup

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Indonesia masih tetap memimpin klasemen Grup B Piala AFF 2020 usai bermain imbang 0-0 dengan Vietnam malam tadi. Dengan demikian, Indonesia akan melakoni laga hidup mati dengan Malaysia pada 19 Desember mendatang.

Mengacu pada peluang lolos di Grup B ini, Pelatih Vietnam, Park Hang Seo menegaskan anak asuhnya jelas punya kans lebih besar. “Indonesia dan Malaysia belum pasti masuk ke semifinal,” tegasnya di Bongda Plus.

Menurutnya, duel Indonesia dan Malaysia akan menjadi laga hidup mati. Sebaliknya, mereka hanya akan berhadapan dengan Kamboja yang sudah dikalahkan Indonesia dan Malaysia.

“Vietnam juga berada di peringkat 2 karena hanya tertinggal 1 gol dari Indonesia dalam selisih gol. Ingat di pertandingan terakhir, Vietnam hanya bertemu Kamboja. Sementara Indonesia dan Malaysia harus saling berhadapan,” ujarnya.

Park juga memastikan anak asuhnya akan berusaha finis sebagai juara grup. “Tentu saja, Vietnam akan menyerang dengan sekuat tenaga dan di pertandingan berikutnya untuk merebut tiket lebih awal,” kata Park.

Di Grup A sendiri, Thailand dan tuan rumah, Singapura sama-sama mengoleksi poin sembilan dan dipastikan lolos ke semifinal. Mereka hanya akan memperebutkan status juara grup.

Sementara di Grup B, tiket belum dipegang satu pun negara. Jika Vietnam kalah di laga terakhir dan Malaysia imbang atau menang melawan Indonesia, anak asuh Park masih bisa tersingkir.

  • Bagikan