Penguatan SDM Lokal, PT Huadi Nickel Alloy Indonesia Teken MOU dengan Ditjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas (Ditjen Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin, 13 Desember 2021.

Presiden Direktur PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Jos Stefan Hideky mengatakan penandatanganan MoU bersama ini adalah dalam rangka penguatan kapasitas SDM lokal untuk mengisi ruang-ruang industri di Bantaeng, khususnya di PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia.

Adrianti Latippa SH menjelaskan bahwa untuk program pelatihan ini dalam rangka menyiapkan tenaga siap pakai di industri.

“Ada beberapa program yang telah disepakati bersama dalam MoU itu. Diantaranya adalah program menyiapkan tenaga kerja berkualitas dibidang alat berat, mekanik, welding, listrik dan operator smelter,” kata A. Adrianti Latippa, Manager HRD PT Huadi.

Setiap tahunnya, ada 600an orang putra putri Bantaeng yang akan dilatih dengan program tersebut melalui AKOM dan BLK.

“Ini juga sebagai tanggung jawab moral memberdayakan, maka perusahaan merancang program peningkatan kompetensi SDM warga Kabupaten Bantaeng untuk mengisi ruang-ruang kerja di industri,” tegasnya.

Ditjen Binalavotas ini adalah unsur pelaksana yang berada dibawah Kementerian Ketenagakerjaan dan bertanggung jawab kepada Menteri Ketenagakerjaan. (rls)

  • Bagikan