Preview Liverpool vs Newcastle: Panggung Pembantaian

  • Bagikan
Foto dari situs Liverpool

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool memburu kemenangan ke delapan mereka secara beruntun kala menjamu Newcastle United di pekan ke-17 Premier League. Bukan hanya menang, The Reds harusnya bisa menjadikan laga ini sebagai panggung pembantaian.

Rekaman pertemuan kedua klub menunjukkan Newcastle hanya kerikil kecil bagi The Reds. Dalam 21 pertandingan kandang terakhir melawan Newcastle di semua kompetisi, Liverpool tidak sekali pun menelan kekalahan.

Sebaliknya, Newcastle datang ke Anfield Stadium dengan bekal sangat buruk. The Magpies, julukan Newcastle hanya memenangkan satu dari 16 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Paling anyar, pasukan Eddie Howe digasak Leicester City dengan skor 4-0.

Sepak bola memang selalu dipenuh drama serta kejutan. Akan tetapi, statistik juga sangat sahih dalam memprediksi kemungkinan hasil pertandingan. Dan laga nanti harusnya menjadi milik Liverpool sepenuhnya.

Liverpool yang menang 1-0 atas Aton Villa tentu saja memang wajib memenangi pertandingan ini. Selain karena ini laga kandang, tiga angka juga sangat mereka butuhkan untuk bersaing di jalur juara.

Menyusul kemenangan 7-0 atas Leeds United Selasa kemarin, pemuncak klasemen sementara, Manchester City mampu memperlebar jarak menjadi empat angka di atas Si Merah. Kalau ingin terus memberi tekanan, anak asuh Juergen Klopp harus kembali memangkas jarak.

“Kami hanya harus memastikan dalam periode seperti ini kami memenangkan setiap pertandingan yang kami bisa. Ini mungkin waktu yang paling penting tahun ini bagi kami. Permainan datang dengan cepat dan satu atau dua pertandingan di mana Anda tidak mendapatkan kemenangan, Anda benar-benar mendapatkan hukuman untuk itu. Kami sudah baik sejauh ini. Kita harus terus berjalan,” tegas bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di situs resmi The Reds.

  • Bagikan