PSSI Sesumbar Lolos Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Kalem

  • Bagikan
Duel Indonesia versus Vietnam/affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Sukses Indonesia menahan imbang Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 membuat PSSI mulai sesumbar Tim Garuda bisa berbicara banyak di turnamen ini. Mereka yakin bisa ke final.

“Penampilan timnas terus membaik. Saya yakin mereka akan melangkah ke final,” kata Waketum PSSI, Iwan Budianto dan diamini Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 7 poin. Namun, Indonesia untuk sementara memimpin klasemen sementara karena unggul produktivitas gol. Sedangkan Malaysia berada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Itu berarti Indonesia akan melakoni laga hidup mati menghadapi Malaysia 19 Desember mendatang. Sementara Vietnam di hari sama menghadapi Kamboja.

Terkait laga malam tadi, PSSI memang cukup puas. “Luar biasa penampilan pemain. Saya dan Menpora Zainudin Amali menyaksikan bersama-sama di sela-sela babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Saya bangga melihat fighting spirit pemain sampai 2x 45 menit. Mereka terus berjuang sampai menit akhir. Sekali lagi saya bangga dengan mereka,” tegasnya.

Pada laga malam tadi, Indonesia dipaksa lebih banyak bertahan. Namun, Vietnam juga tidak mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya. Dan menurut pelatih Shin Tae-yong hasil ini sesuai target.

“Sebelum datang ke pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami tidak boleh kalah dan persyaratan minimum adalah mendapatkan satu poin,” tegasnya di affsuzukicup.com.

  • Bagikan