Sejak April 2021, Nia Ramadhani Dapat Narkotika dari Sopir Pribadinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Terdakwa penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Nia Ramadhani, mencari obat terlarang yang berisi zat amfetamin sejak April 2021.

Akar keinginannya untuk menggunakan narkoba, kata Nia, karena ia terpuruk setelah ayahnya meninggal awal 2014 dan tidak bisa menceritakan kesedihannya ke siapa pun.

Nia mengaku kehidupannya yang tampak sempurna membuatnya seakan harus terus bahagia.

Perempuan kelahiran 16 April 1990 itu teringat kata-kata salah satu temannya pada 2006 yang mengatakan ada zat yang bisa membuat perasaan bahagia dan kuat dari tekanan masalah.

Nia pun bercerita kepada sopirnya, Zen Vivanto, yang kini juga berstatus terdakwa.

“Saya bilang sama si Ivan (Zen). Saya bilang saya mau cari barang itu di mana ya? Zat metafetamin itu,” kata Nia dalam persidangan kedua (16/12/2021).

Tidak peduli barang haram, Nia hanya ingin menghilangkan sesak yang dirasa dalam hatinya. “Ivan menyanggupi, ‘Biar saya aja Bu yang cari’,” tutur Nia Ramadhani.

Akhirnya, Zen membeli 1 gram sabu-sabu dari Rio di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, sepaket dengan alat isap.

Zen mengaku sudah mengenal Rio sejak sebelum Nia Ramadhani mencari obat terlarang itu. Sejak April 2021, Zen telah membeli sabu-sabu dalam berat yang sama, tiga sampai empat kali atas suruhan Nia Ramadhani. Suami Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, juga ikut serta mengonsumsi sabu-sabu tersebut. (Riki/Fajar)

  • Bagikan