Adang Teman Bus, Cekcok Antara Polisi dan Sopir Pete-pete Tak Terhindarkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) atau biasa disebut pete-pete melakukan unjuk rasa di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, Jumat sore (17/12/2021).

Unjuk rasa itu dilakukan atas penolakan mereka terhadap operasional Teman Bus, yang dianggap dapat mengurangi pendapatan para sopir.

Teman Bus sendiri merupakan moda transportasi terbaru yang dikeluarkan oleh Pemkot Makassar belum lama ini, guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan alat transportasi umum.

Selama unjuk rasa dilakukan, sejumlah aparat kepolisian dari Tim Patmor Polda Sulsel melakukan pengawalan. Namun sayang, unjuk rasa itu sempat memanas dari massa aksi. Apalagi, mereka sempat mengadang sejumlah Teman Bus hingga terjadi kemacetan.

Polisi dan massa aksi pun sempat terlibat adu mulut. Insiden itu menjadi perhatian bagi pengendara lain. Kemacetan pada jam kerja itu berlangsung selama beberapa menit.

Polisi pun bertindak tegas dengan melakukan pembubaran paksa karena aksi tersebut telah membuat kemacetan.

“Awalnya berjalan lancar (unjuk rasa). Tapi karena bus-bus itu diarahkan untuk jalan, mereka adang kembali. Jadi para pengadang itu kami amankan untuk diinterogasi,” kata Danru Tim Patmor Polda Sulsel, Bripka Eghi saat dikonfirmasi Fajar.co.id.

Usai diberi pengertian selama beberapa menit, para massa aksi pun mengakhiri unjuk rasa mereka. Bripka Eghi menyebut, tak ada massa aksi yang diamankan. Hanya diberi imbauan.

  • Bagikan