Agen Kosmetik Dilapor Polisi, Korban Mengaku Ditipu Rp 6,5 Miliar, Begini Modusnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dua orang wanita berinisial RR dan HE dilaporkan ke Polda Sulsel karena disebut telah melakukan penipuan. Korban yang berjumlah dua orang mengaku mengalami kerugian Rp 6,5 miliar.

Dua orang itu dilaporkan oleh dua wanita melalui kuasa hukumnya, Direktur Aia Law Firm, Andi Ifal Anwar ke Polda Sulsel.

Andi Ifal mengatakan, dua kliennya yang bernama Risna Aras dan Misbahul Jannah mengaku telah ditipu oleh dua orang terlapor tersebut dengan iming-iming akan mengirimkan sejumlah barang kosmetik yang telah dibayar oleh Misbahul Jannah pada 10 November 2021 dan Risna Aras pada 5 dan 6 Desember.

Namun, setelah Misbahul dan Risna telah membayar barang yang telah dipesan, RR dan HE tak kunjung mengirimkan barang yang dimaksud hingga Misbahul dan Risna merasa dirugikan.

“Terlapor ini mengimingi klien kami sebuah produk kosmetik. Klien kami Misbahul Jannah melaporkan RR dengan kerugian Rp 3,2 miliar. Lalu untuk Risna Aras melaporkan dua orang terlapor atas nama Risna Rajab dengan kerugian Rp 2,3 miliar dan terlapor HE dengan total kerugian Rp 1 miliar,” kata Andi Ifal, kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

“Klien kami pesan produk dan mentransfer uang tersebut hingga batas batas waktu yang ditentukan terlapor untuk mengirim barang itu ke klien kami, tidak ada barang . Jadi sehingga klien kami merasa ditipu,” sambung dia.

  • Bagikan