Berawal dari Trafo Listrik, Api Menjalar dan Melalap Gudang Mie di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah gudang penyimpanan mie di Jalan Pengayoman, Makassar terbakar. Akibatnya sejumlah mi, lemari pendingin, dan instalasi lainnya sudah dalam kondisi hangus, Kamis malam (17/12/2021).

Sejumlah warga yang berada dekat dengan lokasi kebakaran menjadi panik dan segera menjauhi lokasi. Termasuk warga yang biasa singgah di sekitar gudang tersebut.

Hanya berselang beberapa menit saat api mulai membesar, warga pun melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, yang juga tak jauh dari lokasi kejadian.

Proses pemadaman pun berlangsung selama sekitar 10 menit saat tiba di lokasi, tim pemadam berhasil menjinakkan api, dan ditemukan sejumlah mi, lemari pendingin dan instalasi di dalam gudang itu sudah tak layak pakai karena dilalap api.

“Ini gudang pabrik mie. Ini juga lagi kosong. Siang ada orang. Kalau malam kosong. Jadi yang terbakar adalah instalasi dan freezer,” kata karyawan gudang, Armin.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Baik dari pihak gudang maupun petugas pemadam di lokasi.

Terpisah, Danton Regu 4 Dinas Damkar Makassar, Rahman, mengatakan, api pertama kali muncul dari sebuah trafo atau transformator listrik yang berada di sekitar gudang itu.

Kemudian, api pun menjalar melalui bentangan kabel listrik di dalam gudang.

“Diduga arus pendek listrik karena banyak tersambung dari trafonya terbakar. Proses pemadamam cukup cepat karena arus kejadian dekat dari posko timur,” tambahnya.

  • Bagikan