Buka Babak Final Piala Presiden Esports, Moeldoko Jajal Game Lokal Battle of Satria Dewa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALI– Pertandingan babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 resmi dimulai. Lebih dari 200 atlet esports dari tujuh cabang game yang dipertandingkan saling adu kuat memperebutkan trofi juara serta total prize pool sebesar Rp2 miliar. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko membuka acara yang berlangsung di Mangupura Hall – The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Jumat (17/12/2021).

Moeldoko mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 yang dianggapnya jauh lebih siap dan pelaksanaannya semakin baik. Maka dari itu, pemerintah terus komitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan Piala Presiden Esports untuk tahun-tahun selanjutnya.

“Piala Presiden Esports 2021 pelaksanaannya semakin baik, semuanya mendukung karena banyak kementerian yang turut andil. Ketika dulu masih perdana di tahun 2019, perjuangannya tidak mudah, tapi Bapak Presiden Jokowi bilang ‘jalankan’ dan dia restui, sebab esports adalah ajang kompetitif yang membangun jiwa dan karakter anak muda Indonesia,” ujar Moeldoko.

Ada peristiwa menarik dalam seremoni pembukaan babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021. Setelah memberikan sambutan, Moeldoko langsung menjajal bertanding memainkan salah satu game lokal asli Indonesia yang, yakni Battle of Satria Dewa. Dalam fun match ini, Moeldoko tergabung dalam tim “Tangguh” bersama Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo dan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo.

  • Bagikan