Diajak Berkoalisi dengan PKB dan PPP, PAN: Kami Belum Pikir 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk suatu poros koalisi untuk pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku belum memikirkan mengenai ajakan dari PKB untuk membangun poros koalisi tersebut.

“Kami belum memikirkan hal-hal terkait menjalin koalisi atau menjalin komunikasi yang lebih intensif menuju 2024 dengan partai-partai lain,” ujar Eddy kepada wartawan, Jumat (17/12).

Menurut Eddy sampai saat ini PAN belum memirkan soal koalisi di Pilpres 2024. Pasalnya PAN saat ini fokus membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 dan melakukan konsolidasi internal.

“Kita ini masih dalam tahapan untuk pembenahan Covid-19 terus oleh karena itu saya melihat prioritas PAN adalah untuk melakukan dua hal, satu menangani Covid-19 dengan masyarakat membantu masyarakat membutuhkan. Kedua kita lakukan konsolidasi internal secara menyeluruh,” katanya.

Namun demikian, Eddy mengaku partainya tetap membuka komunikasi dengan semua partai politik. Termasuk komunikasi dengan semua partai terkait penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

“Kalau kita bicara komunikasi dialog dengan semua partai kita lakukan dialog. Tapi karena kita fokusnya saat ini penanganan Covid-19 dan konsolidasi internal saya kira komunikasi itu kita lakukan secara berjalan aja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya siap untuk membentuk dan memimpin poros koalisi sendiri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

  • Bagikan