Diimbangi Everton, Kapten Chelsea, Azpilicueta Frustrasi, Tuchel Kesal Dijebol Remaja 19 tahun

  • Bagikan
Jarrad Branthwaite menjebol gawang Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea kehilangan dua poin di kandang saat menjamu Everton hari ini. Sempat unggul lebih dulu melalui Mason Mount, Chelsea harus puas berbagi angka usai dijebol pemain 19 tahun, Jarrad Branthwaite.

Hasil ini membuat Chelsea kini tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Tidak heran, bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta di BT Sport mengaku sangat kecewa.

“Kami kecewa, frustrasi, karena ini bukan pertama kalinya kami kehilangan poin. Kami menciptakan peluang dan hampir pertama kali mereka mendekati kotak penalti kami dan kami kebobolan,” keluhnya.

“Betapa pentingnya menjaga clean sheet sebagai tim, bertahan bersama, dan tentu saja ketika kami kebobolan banyak gol, kepercayaan diri turun dan itu tidak mudah,” lanjutnya.

Menurutnya, Chelsea adalah tim dengan gaya bermain menyerang. Meski demikian, itu bukan berarti mereka mengenyampingkan kualitas dalam bertahan.

“Kami bukan tim yang bertahan, tetapi tentu saja kami harus kebobolan lebih sedikit jika ingin mencapai apa yang kami inginkan. Ketika Anda ingin bersaing memperebutkan Liga Premier melawan dua tim yang telah menunjukkan betapa konsistennya mereka, Anda tidak bisa kehilangan poin. Itu membuatnya lebih sulit tetapi masih ada jalan panjang,” ujarnya.

Bos Chelsea Thomas Tuchel, berbicara kepada BT Sport mengakui ini memang mengecewakan. “Ya, tentu saja (membuat frustrasi) untuk kehilangan keunggulan lagi. Jika kami melihat upaya yang kami bawa dalam pertandingan seperti ini, upaya yang kami butuhkan untuk mencetak satu gol dan upaya lawan perlu mencetak gol penyeimbang – sulit untuk diterima,” kata Tuchel.

  • Bagikan