Jangan Takut, Donor Darah Ternyata Perkuat Imun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Sulawesi Mandiri, bantu ketersediaan darah di masa pandami.

Aksi donor darah ini didasari lantaran banyak di luar sana sangat membutuhkan stok darah di masa seperti ini apalagi bagi mereka yang sedang masa perawatan Covid-19. 

Direktur BPR Sulawesi Mandiri, Ferdinan Chandra menyebut kegiatan ini sebagai upaya saling bahu-membahu dalam penanganan virus apalagi menjelang momen Nataru. 

“Kita banyak keuntungan dalam melakukan aksi ini. Seperti, pemeriksaan kesehatan para pegawai dan Alhamdulillah mereka semua sehat. Apalagi dari koordinasi kami dengan pihak PMI, donor darah ini bisa memperkuat imun,” ujarnya kepada FAJAR, Jumat, 17 Desember.

Lebih lanjut, Ferdinan mengemukakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam upaya BPR Sulawesi Mandiri dalam mewujudkan Makassar yang lebih sehat. 

Apalagi dari sisi internal pihaknya memastikan para pegawai 100 persen telah menerima vaskinasi dosis lengkap sembari terus memberikan edukasi ke masyarakat betapa pentingnya vaskinasi. 

“Kita semua tentunya mau wabah ini segera berakhir. Makanya kewajiban pegawai yah ada pada vaksinasi dan prokes. Bahkan para nasabah terus kita edukasi agar ingin menerima vaksin,” terangnya. 

Sekretariat BPR Sulawesi Mandiri, Hikma Sruni Arifin menegaskan aksi donor darah ini diwajibkan bagi samua para pegawai dan terbuka bagi masyarakat umum. 

  • Bagikan