Kantongi Tiga Nama, MWA Tekankan Calon Rektor Unhas Tidak Usah Bermanuver

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Majelis Wali Amanat (MWA) telah menerima tiga besar nama calon rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) dari senat akademik, Jumat (17/12/2021).

Hasil penjaringan diterima langsung Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Komjen Pol (Purn) Dr (HC) Syafruddin MSi, Wakil Ketua MWA, Prof Ambo Ala, Prof Andi Niartiningsih, dan Prof Syamsul Bahri di Ruang Rapat MWA, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas.

Selanjutnya, 19 MWA Unhas melalui Panitia Pemilihan Rektor (P2R) akan mengambil sejumlah langkah untuk mempersiapkan tahapan Pemilihan Rektor yang direncanakan pada tanggal 27 Januari 2022 mendatang.

Syafruddin berpesan kepada tiga calon rektor untuk mempersiapkan diri jelang pemaparan visi misi di hadapan MWA. Dia menegaskan tidak usah bermanuver untuk menggait suara.

“Sebaliknya kandidat yang tiga jangan bermanuver karena tidak ada gunanya, karena tidak ada pengaruhnya. Tidak usah ke Jakarta kalau saya bilang. Lebih baik ikhtiar mempersiapkan diri untuk wawancara dan berdoa mempersiapkan agenda,” tegas mantan Wakapolri itu.

Kata Syafruddin, MWA Unhas tidak punya kepentingan dan tidak punya kedekatan dengan tiga calon rektor yang ada. MWA sendiri bakal memilih calon rektor yang bisa memajukan Unhas ke depan.

“MWA tidak punya kepentingan dengan tiga calon, kepentingannya adalah kemajuan Unhas, bagaimana kita mengawasi menentukan membangun sinergi dan memberikan masukan rektor dan jajaran agar Unhas meningkat yang ujungnya-ujungnya pembangunan sumber daya manusia yang ada,” ungkapnya.

  • Bagikan