Khasiat Luar Biasa Teh Daun Pandan, Salah Satunya Tingkatkan Stamina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Daun pandan merupakan daun berwarna hijau panjang yang sering digunakan dalam hidangan manis.

Daun pandan bisa digunakan untuk menambah aroma dalam berbagai hidangan manis seperti puding, kolak dan lainnya.Daun pandan selain diolah dalam hidangan manis, juga mengandung berbagai manfaat sehat untuk tubuh.

Selain dalam bentuk daun segar, pandan juga kerap digunakan dalam bentuk bubuk, pasta, atau minyak esensial.

Tanaman ini merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan asupan karbohidrat dan bahkan protein dalam jumlah kecil dari tanaman ini.

Daun pandan juga sebagai cara alternatif untuk mempercepat proses penyembuhan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Akhir-akhir ini kamu merasa lemas dan kurang bertenaga? Coba rebus lima lembar daun pandan pada tiga gelas air hingga mendidih.

Kemudian tambahkan beberapa tetes air lemon dan minum selama 2 hari sekali. Resep teh daun pandan ini dipercaya bisa mengembalikan stamina dan membuat kamu bersemangat lagi.

  1. Menghindari Risiko Impotensi

Meskipun perlu dikaji lagi lebih dalam terkait manfaat daun pandan untuk kesehatan. Namun, zat organik pada daun ini berpotensi untuk mengatasi beberapa jenis penyakit.

Salah satunya, daun pandan yang diminum secara rutin dipercaya bisa mencegah impotensi pada pria. Kamu bisa minum ramuan daun pandan yang sudah direbus sebanyak dua kali sehari, yaitu pada saat pagi dan sore hari.

  • Bagikan