Klopp Tak Terima Tudingan Dibantu Wasit Kalahkan Newcastle

  • Bagikan
Gol Diogo Jota yang diprotes Newcastle United/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Liverpool, Juergen Klopp angkat bicara menanggapi tudingan kubu Newcastle United bahwa wasit membantu mereka memenangkan pertandingan. Klopp yakin itu tidak benar.

Terkait gol penyama kedudukan Liverpool yang tercipta saat pemain Newcastle cedera, ia mengaku tidak melihat insidennya dengan baik. Namun, asistennya mengatakan situasi pemain baik-baik saja.

“Saya tidak melihatnya kembali. Saya sering mendengarnya. Dia [Eddie Howe] tidak senang dengan hal itu. Saya tidak melihatnya. Cukup sering para pemain terjatuh di kotak penalti ketika mereka kehilangan duel. Asisten di sisi saya memberi tahu saya semuanya baik-baik saja,” kata Klopp dikutip dari BBC Live.

Bek Liverpool, Trent Alexander Arnold mengatakan harusnya saat itu laga memang dihentikan. Namun, ia menegaskan mereka melanjutkan pertandingan lantaran wasit tidak meniup peluit.

“Anda tidak benar-benar melihat siapa yang terjatuh. Tetapi jika itu cedera kepala, wasit harus menghentikannya. Dia tidak melakukannya. Kami terus bermain dan mencetak gol. Kami tidak curang atau melakukan sesuatu yang tidak sportif,” tegasnya kepada BT Sport dikutip dari BBC Live.

Manajer Newcastle, Eddie Howe berbicara kepada BBC Sport mengklaim, sebelum gol Jota, pertandingan seharusnya dihentikan oleh wasit karena ada pemain yang mengalami benturan di kepala.

“Permainan berubah menjadi keputusan yang tidak saya mengerti, permainan seharusnya dihentikan [sebelum Liverpool menyamakan kedudukan]. Saya tidak percaya Mike [Dean] tidak menghentikan permainan, Isaac [Hayden] memegangi kepalanya dan kami kehilangan dua pemain,” keluhnya.

  • Bagikan