Liga Inggris Kacau Balau Akibat Badai Covid Omicron

  • Bagikan
Laga Chelsea dan Everton/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Virus Covid Omicron mengganas di Inggris. Klub-klub Premier League pun terimbas. Beberapa pemain terpapar membuat jadwal mulai kacau balau.

Dengan banyaknya pemain yang dinyatakan positif, sejumlah pertandingan Premier League harus dibatalkan. Hari ini misalnya, duel Leicester City dan Tottenham Hotspur di King Power ditunda.

Bagi Tottenham, ini adalah penundaan ketiga yang harus mereka alami. Akibatnya, anak asuh Antonio Conte baru melakoni 14 pertandingan. Padahal, Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-17.

Sabtu besok, sebagian besar pertandingan juga sudah diumumkan ditunda. Mulai dari duel Manchester United dan Brighton & Hove Albion, Southampton vs Brentford, Watford kontra Crystal Palace, hingga West Ham United melawan Norwich City.

Untuk besok, hanya laga Aston Villa versus Burnley yang masih dinyatakan akan tetap digelar. Sementara keesokan harinya, pertandingan Leicester City di markas Everton juga sudah diumumkan ditunda.

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez yang kehilangan beberapa pemain akibat corona mengaku kesehatan harus jadi prioritas. “Kita harus memastikan prioritasnya adalah kesehatan orang-orang, kita bisa menjadi contoh bagi banyak orang karena virus itu ada dan menyebar dengan cepat. Melindungi orang harus dilakukan dan itu prioritas,” tegas Benitez di Match Of The Day.

Pelatih Newcastle Eddie Howe sementara itu mengatakan semua pertandingan Liga Premier harus dilanjutkan atau sama sekali dihentikan. Menurutnya, tidak baik jika ada satu klub yang terus bermain sementara yang lain sudah mengalami penundaan berkali-kali.

  • Bagikan