Pelatih Newcastle, Howe Sebut Liverpool Dibantu Wasit, Arnold: Kami Tidak Curang

  • Bagikan
Mohamed Salah merayakan golnya/Live Score

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Newcastle United hari ini. Sempat tertinggal, mereka balik memimpin dan menang 3-1.

Jonjo Shelvey membawa tim tamu memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit. Diogo Jota kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-21. Mohamed Salah membalik keadaan empat menit berikutnya sebelum Trent Alexander-Arnold memastikan Liverpool menang 3-1 dengan golnya di menit ke-87.

Manajer Newcastle, Eddie Howe berbicara kepada BBC Sport mengklaim anak asuhnya sudah berjuang maksimal. “Kami benar-benar berkompetisi, para pemain memberikan segalanya untuk permainan. Kami punya rencana dan mencetak gol yang hebat,” katanya.

Ia lantas menyoroti gol Liverpool. Menurutnya, sebelum gol Jota, pertandingan seharusnya dihentikan oleh wasit karena ada pemain yang mengalami benturan di kepala.

“Permainan berubah menjadi keputusan yang tidak saya mengerti, permainan seharusnya dihentikan [sebelum Liverpoolmenyamakan kedudukan]. Saya tidak percaya Mike [Dean] tidak menghentikan permainan, Isaac [Hayden] memegangi kepalanya dan kami kehilangan dua pemain,” keluhnya.

Howe menegaskan, insiden itu sangat mempengaruhi permainan timnya. “Dua pemain terjatuh di dalam kotak penalti dan itu sangat berpengaruh pada rencana permainan kami,” lanjutnya di BT Sport.

“Begitu mereka mencetak gol, penonton mendukung mereka dan itu terasa tidak adil. Wasit mengatakan dia pikir dia menahannya tetapi Isaac Hayden memegangi kepalanya, dia linglung selama empat atau lima menit. Itu bisa berbahaya dan kami harus memikirkan keselamatan pemain, Anda juga tidak ingin melihat permainan diputuskan ketika Anda memiliki pemain keluar dari permainan,” ketusnya.

  • Bagikan