Pembukaan Posko Angkutan Laut Jelang Nataru di Pelabuhan Makassar, Kenaikan Penumpang Diprediksi 1,2 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Natal dan Tahun baru, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar menggelar Apel Siaga Pembukaan Pelaksanaan Posko Angkutan Laut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bersama seluruh unsur maritim di Kawasan Pelabuhan Makassar, Jumat (17/12/2021).

Apel kesiapan digelar guna memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2021/2022.

Sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan liburan dengan lancar, aman, selamat, tertib dan nyaman.

Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2021 sampai dengan 8 Januari 2022. Bersamaan dengan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru ini, akan dilakukan pula kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut melalui Posko Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru.

Apel Siaga Pembukaan Pelaksanaan Posko Angkutan Laut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (foto: Humas Otoritas Pelabuhan Utama Makassar)

Apel yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Brigjen Pol Capt. Hermanta menekankan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dilakukan untuk memastikan penumpang memenuhi ketentuan kesehatan.

“Juga wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama. Selain itu, wajib memiliki hasil tes negatif Covid-19 yang bisa dari antigen atau RT-PCR,” ujar Hermanta.

  • Bagikan