Pemkot Tanggung Kerugian Materil Akibat Kericuhan di Kendari Beach

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari akan menanggung semua kerugian yang timbul akibat kericuhan yang terjadi di Kota Kendari, baik secara material maupun secara biaya yang ditimbulkan terhadap korban.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai melaksanakan Rapat bersama Forkompimda di Aula Rujab Wali Kota Kendari, Jum’at (17/12).

“Jadi segala kerugian yang timbul dalam kejadian ini, baik itu kerugian materil maupun biaya yang ditimbulkan terhadap korban akan kita inventarisir dan akan kita rampungkan semua,” ungkapnya.

Lanjutnya, dan mudah-mudahan hari Senin (20/12) sudah bisa kita salurkan kepada korban.

“Makanya kami akan menklopkan data antara data kami Pemerintah Kota Kendari, data TNI, data Polri,”

Dan tadi saya sudah menugaskan Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Camat dan Lurah untuk mendata seluruh masyarakat yang terdampak kemarin,”pungkasnya.

Untuk diketahui, akibat kericuhan yang terjadi kemarin (16/12), terjadi pembakaran puluhan Kios di sepanjang Kendari Beach oleh orang yang tidak bertanggung, pembakaran motor, mobil angkot dan ada korban jiwa dari masing-masing kubu yang bertikai, baik itu luka dan meninggal dunia.(ismar/FNN)

  • Bagikan