Percepatan Vaksinasi, Pemerintah Maros Gandeng Komunitas Jemput Warga Pelosok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Di Desa Bonto Somba Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, aparat setempat menggandeng komunitas Indonesia Off Road Federation (IOF) Kabupaten Maros.

Pemerintah dibantu pengurus IOF Cabang Kabupaten Maros mengantar jemput warga di dusun terpencil di Desa Bonto Somba menggunakan empat unit mobil Off Road milik pengurus, dibantu satu mobil milik pemerintah desa. Warga pun tampak antusias saat mereka dijemput di rumahnya meski hujan mengguyur daerah terpencil di pegunungan itu. Sebab medan yang harus dilalui cukup ekstrem dan jaraknya jauh dari lokasi vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Bonto Somba.

Camat Tompobulu, Yusriadi Arief pun ikut turun langsung bersama kepala desa Bonto Somba, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta para pengurus IOF Maros. “Medannya memang cukup sulit karena berbatu, jalan berlumpur tanah, melewati sungai sehingga mobil off road yang paling cocok untuk menjangkau lokasi tersebut,” kata mantan Kabid Kebudayaan Disbudpar Maros ini.

Untuk saat ini, cakupan vaksinasi sementara di Kecamatan Tompobulu telah mencapai 42 persen atau sekitaran 5000 orang ,dengan sasaran 12.600 orang. (asri)

  • Bagikan