Preview Salernitana vs Inter Milan: Mangsa Ular Besar

  • Bagikan
Inter Milan latihan jelang laga Serie A/situs inter.it

FAJAR.CO.ID, SALERNO—Inter Milan siap mempertahankan takhta Serie A mereka saat mengunjungi markas Salernitana, dini hari nanti. Sejarah duel mereka tak berlaku untuk laga ini.

Di masa lalu, Salernitana adalah lawan berat Inter. Itu setidaknya tergambar dari empat pertemuan mereka di Serie A di mana I Granata, julukan Salernitana mampu menang dua kali.

Akan tetapi, itu masa lalu. Situasi saat ini sudah jauh berbeda. Klub asal Kota Salerno itu kini tidak bisa dibandingkan dengan Si Ular Besar, julukan Inter Milan.

Tidak perlu menghitung nilai pasar skuat yang sangat timpang. Cukup melihat klasemen Serie A. Saat ini, Inter adalah pemegang takhta. Sementara Salernitana merupakan juru kunci.

Selain itu, situasi tuan rumah jelang laga di Stadio Arech juga tengah guncang. Salernitana sebagaimana laporan media-media Italia terancam dikeluarkan dari Serie A jika gagal menemukan pemilik baru.

Klub promosi tersebut seperti diketahui dimiliki Claudio Lotito yang juga merupakan Presiden Lazio. Sementara dalam aturan Serie A, kepemilikan atas dua klub yang berada di divisi yang sama tidak dibolehkan.

Makanya, Lotito harus menjual Salernitana agar bisa tetap bermain di Serie A. Sayangnya, kantor berita ANSA melaporkan tidak ada penawaran yang memenuhi persyaratan minimum, termasuk deposit. Kalau hingga tenggat waktu Salernitana belum juga terjual, mereka kabarnya akan dikeluarkan dari Serie A dan tidak bisa lagi memainkan paruh kedua musim ini.

  • Bagikan