Spider-Man: No Way Home sedang Hype

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Film terbaru tentang superhero populer yang dijuluki our neighborhood “Spider-Man”, berjudul ‘No Way Home’, telah tayang perdana di bioskop pada 15 Desember lalu di Indonesia.

Segera saja, hal ini kemudian menjadi topik paling dibicarakan oleh para penggemar film khususnya karakter si manusia laba-laba itu. Dengan euforia seputar perilisan film Spider-Man terbaru, kurangnya kewaspadaan penonton yang bergembira kemudian disalahgunakan oleh para pelaku kejahatan siber.

Hype penayangan perdana ‘No Way Home’ tidak terkecuali menjadi iming-iming yang menarik untuk menyebarkan ancaman dan halaman phishing dari para pelaku kejahatan siber.

Peneliti Kaspersky mengamati aktivitas intensif dari para penipu online menjelang pemutaran perdana film tersebut dan menemukan banyak contoh situs web phishing yang dibuat untuk mencuri data mereka yang terpancing termasuk akun bank mereka.

Agar dapat menonton film superhero terbaru jelang pemutaran perdananya, pengguna diminta untuk mendaftar dan memasukkan informasi kartu kredit. Setelah itu, uang akan didebit dari kartu pengguna dan data pembayaran dikumpulkan oleh para pelaku kejahatan siber, dan tentu saja tidak ada penayangan awal film yang tersedia.

Tak heran kalau penjahat siber memanfaatkan momen ini untuk memperdaya korban. Sebab, film superhero memang selalu menarik banyak perhatian para penggemar, sehingga trailer mereka sangat diperhatikan.

Khusus untuk Spider-Man: No Way Home, ada banyak spekulasi dan rumor yang beredar di internet tentang film ini.

  • Bagikan