Sweeping Kartu Vaksin di Perbatasan Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lamuru melakukan operasi yustisi di Dusun Baringen, Desa Mattampa Bulu Jumat (17/12/2021). Sasarannya untuk pengendara yang belum vaksin.

Aparat melakukan itu tak jauh dari perbatasan Bone Soppeng, dengan mengecek semua kartu vaksinnya. Baik itu masyarakat, anak sekolah, ataupun yang ingin keluar dan masuk Bone.

Kapolsek Lamuru, IPTU Welman mengatakan, operasi yustisi ini mengingatkan masyarakat mematuhi prokes, dan menganjurkan masyarakat untuk di vaksin, dan berhati-hati berlalu lintas.

“Memeriksa orang-orang yang melintas, bagi yang belum memiliki kartu vaksin langsung diarahkan untuk vaksin,”

Kata mantan Perwira Siaga Polres Bone itu,hal ini dilakukan untuk pencapaian target vaksinasi Bone.

“Kami akan lakukan sampai akhir tahun. Dan serentak dilakukan ini bersama dengan Pemerintah Kecamatan, TNI, dan Polri,” tegasnya.

Sementara Camat Lamuru, Ramli Marsuki menambahkan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak hari Senin lalu. Menyasar pasar, dan tempat-tempat umum lainnya.

“Uni akan dilakukan setiap hari. Nanti hari Minggu di Pasar Muttiara juga. Kita akan cek semua kartu vaksinnya mau itu pembeli atau pun penjual di pasar,” ucapnya. (agung/fajar)

  • Bagikan