Syarief Hasan Beberkan Alasan Mengapa Partai Demokrat Paling Diminati

  • Bagikan
Politisi Senior Partai Demokrat, Syarief Hasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Pasalnya, Partai Demokrat berhasil menjadi runner-up dari hasil survei partai dengan elektoral tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Action (CISA) menyebutkan bahwa Partai Demokrat berada pada posisi kedua di antara partai politik lain yang paling dipilih publik untuk Pemilu 2024 mendatang.

CISA juga dalam laporan surveinya menyebutkan, Partai Demokrat berhasil mengantongi tingkat keterpilihan dari publik sebesar 18,83%.

Persentase ini lebih tinggi dibandingkan Partai Golkar sebesar 13,09%, Partai Gerindra sebesar 10,5%, PKB sebesar 10,25%, PKS sebesar 6,5%, dan partai-partai lainnya.

Syarief membeberkan alasan Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang diminati.

“Partai Demokrat memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu berbagai persoalan masyarakat selama Pandemi Covid-19. Peran inilah yang membuat Partai Demokrat sangat diminati masyarakat,” beber Syarief Hasan di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Syarief Hasan juga menyebutkan, kepemimpinan Ketum AHY juga berpengaruh terhadap Partai Demokrat. “Kami melihat bahwa Ketum AHY memiliki kepemimpinan dan Visi yang luar biasa. Faktor-faktor itulah menjadikan semua kader termotivasi hingga ke tingkat grassroot sehingga semuanya bergerak membantu masyarakat,” ungkapnya.

  • Bagikan