Tampung Produk UMKM, Bupati Maros Resmikan Warkop Al Fayyadh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Perekonomian di Kabupaten Maros terus bangkit di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dengan kehadiran salah satu warung kopi (Warkop) Al Fayyadh di Jalan Poros Maros-Makassar, Jumat, 17 Desember 2021.

Pengguntingan pita yang dilakukan Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari ini menandai dibukanya Warkop Al Fayyadh.

Menariknya, warkop yang memiliki nuansa islami ini menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Warkop ini pun memiliki eksterior dan interior modern.

Owner Warkop Al Fayyadh, Muhammad Tang Ahmad mengatakan, berdirinya Warkop Al Fayyadh ini berawal dari perkumpulan jemaah dari masjid ke masjid.

“Akhirnya kami memberikan wadah agar mereka bisa mengembangkan dan mengangkat UMKM di Kabupaten Maros,” katanya.

Sebagai pembeda dengan warkop lainnya, sang owner pun menampung 19 UMKM.

“Kita memberikan panggung bagi mereka agar bisa mengembangkan produknya. Dengan harapan awalnya dari produk rumahan bisa menjadi produk industri nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk sementara ini yang didata ada sekitar 19 UMKM di sekitar warkop Al Fayyadh yang ditampung.

“Kita menampung produk-produk UMKM untuk dipasarkan. Jadi secara tidak langsung kami membantu mereka memasarkan produk makanan buatan rumahan. Mulai dari Tempe Bacem hingga olahan dari jamu yang turun temurun,” jelasnya.

  • Bagikan