Tommy Soeharto Kembali Membangun Lapangan Golf, Nilainya Rp200 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENTUL — Pengusaha Tommy Soeharto membangun lapangan golf Eco Green seluas 87 hektare yang terdiri 18 hole. Berlokadsi di dekat kawasan Sirkuit Sentul, Bogor. Biayanya senilai Rp200 miliar.

New Palm Hill Golf ini adalah Lapangan Golf ke-4 yang telah dibangun Tommy Soeharto, setelah sukses membangun Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, serta Palm Hill yang terletak di Desa Kadumangu Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Rencananya, pembangunan Lapangan Golf New Palm Hill Eco Green ini diresmikan Tommy Soeharto selaku Komisaris Utama PT Boreco bersama putranya, Darma Mangku Luhur Hutomoputra serta berbagai jajaran Direksi PT Boreco pada Jumat (17/12/2021) di dekat Sirkuit Sentul yang terletak di Desa Tajur, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dengan konsep Eco Green dan back to nature, lapangan golf ini energi listriknya menggunakan panel surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT Boreco. Antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan air juga menggunakan sistem pompa hidram, tanpa listrik.

“Lapangan Golf Eco Green yang digagas oleh Tommy Soeharto ini akan lebih banyak area terbuka dan mengeksplorasi keindahan alam dengan unsur air, batu, dan tumbuhan yang sangat kental dan mendominasi di lingkungan New Palm Hill. Fasilitas pendukung lainnya adalah Club House dan Villa Inap yang sangat nyaman bagi para pelaku Golf,” tulis manajemen New Palm Golf dalam keterangan resminya, Jumat (17/12/2021).

  • Bagikan