Vaksinasi Naik 10 Persen dalam Sepekan, Optimis Capai 70 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana berkunjung di Kabupaten Bantaeng, Kamis, 16 Desember 2021. Kunjungan kerja ini dilakukan dengan rangkaian vaksinasi massal di Kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melaporkan progres vaksinasi di Bantaeng.

Dia mengatakan, hampir semua desa dan kelurahan melakukan vaksinasi. Data base dilakukan berbasis dusun dan RW. Dalam sepekan terakhir, tercatat kenaikan persentase vaksinasi hingga 11 persen. “Dari awalnya kita di angka 36 persen, sekarang sudah menyentuh angka 47 persen,” jelas dia.

Dia menambahkan, saat ini, vaksinasi yang dilakukan di pedesaan mencapai 4.000 sampai 6.000 orang setiap hari. Dari indikator ini, dia optimis capaian 70 persen vaksinasi untuk terbentuknya herd imunity (kekebalan kelompok) dapat terwujud.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, kunjungannya ini adalah bagian dari bentuk silaturahminya.Untuk pertama kalinya, dia datang ke Bantaeng setelah dilantik menjadi Kapolda Sulsel. Dia menambahkan, vaksinasi massal ini dilakukan di sejumlah daerah. Jajaran kepolisian juga melakukan virtual meeting dengan Kapolri yang sedang memantau pelaksanaan vaksin di Gorontalo.

Kepala Kepolisian Resor Bantaeng, AKBP Rachmat Sumengkar mengatakan, tingginya vaksinasi dalam beberapa hari terakhir ini tidak lepas dari peran Forkopimda. Dia mengatakan, pemerintah, kepolisian dan unsur lainnya telah mengeluarkan surat edaran terkait dengan vaksinasi. (asri)

  • Bagikan