Airlangga Hartarto Apresiasi Program Digitalisasi BNI di Pasar Phula Kerti Denpasar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DENPASAR– Berbagai upaya untuk membangkitkan perekonomian terus dilakukan, salah satu diantaranya adalah dengan menggerakan kembali aktivitas transaksi penjual dan pembeli di pasar tradisional tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Sinyal ini ditangkap oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan menyulap pasar tradisional menjadi tempat jual beli yang lebih adaptif terhadap Covid 19. Kegiatan membentuk Digitalisasi Ekosistem Pasar ini dimulai BNI Wilayah 08 di Pasar Phula Kerti, Sanglah Denpasar, Bali.

Digitalisasi Eksosistem Pasar Phula Kerti Denpasar ini mendapatkan apresiasi dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, saat melakukan kunjungan ke pasar phula kerti yang dihuni sekitar 234 pedagang tersebut, Sabtu (19 Desember 2021), dalam rangka operasi pasar serta berdialog dengan para pedagang pasar sekaligus penyerahan KUR BNI secara simbolis kepada pedagang binaan BNI.

“Kami apresiasi bentuk kepedulian BNI sebagai salah satu bank BUMN yang membantu pemerintah dalam merealisasikan program digitalisasi ekosistem Pasar untuk kota Denpasar, dengan mendukung berbagai kebutuhan stakeholder dipasar baik dari pembiayaan maupun sarana transaksi digital ” ujar Airlangga.

IGN Darma Putra (Gustra) Pemimpin Bank BNI Kantor Wilayah 08, di sela sela mendampingi Menko Perekenomian menegaskan langkah – langkah yang dilakukan BNI dalam mewujudkan digitalisasi ekosistem Pasar Phula Kerti tersebut, dengan mendukung digitalisasi transaksi jual beli di pasar, pembiayaan kepada para pedagang, digitalisasi retribusi pasar melalui BNIAgen46

  • Bagikan