Andi Izmand Terpilih Aklamasi Pimpin Karang Taruna Kabupaten Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Andi Izmand Maulana Padjalangi terpilih secara aklamasi memimpin Karang Taruna Kabupaten Bone.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel itu mendapat suara dukungan 24 kecamatan dari 27 kecamatan. Ada tiga kecamatan yang tidak hadir dalam pemilihan yang berlangsung di Tanjung Palette pada Sabtu (17/12/2021).

Menurut Izmand, Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya para pemuda senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat ke depan.

“Karang Taruna harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan dirinya, dimana Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” katanya.

Selain itu, dalam Temu Karya Daerah Karang Taruna Bone juga ditetapkan Formature Kecamatan diantaranya Patimpeng (Andi Adhar), Tanete Riattang (Edy Saputra Syam), Cenrana (Irwan), dan Lamuru (Agung Pramono). Serta Formature Kabupaten (Bahtiar Parenrengi).

“Para formature harus mengurus struktur pengurus selambat-lambatnya 14 hari setelah ditetapkan hari ini,” sebut Steering Commite TKDKT Bone, Faisal M Malulu. (agung/fajar)

  • Bagikan