Bela Jenderal Dudung, Ruhut Sitompul Soal Habib Bahar: Kadrun Ini Sudah Keterlaluan Tolong Diberi Pelajaran

  • Bagikan
Ruhut Sitompul. (Dok JPNN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi PDIP, Ruhut Sitompul angkat bicara soal pernyataan pedas Habib Bahar bin Smith terhadap KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Ruhut memberikan pembelaan untuk Jenderal Dudung.

Ruhut meminta Habib Bahar segera ditangkap dan diadili kembali, karena masih saja menyebar kebencian dan provokasi.

"Sampai kapan nie kadrun diberi kebebasan nyinyir dan ngebacot karena sudah keterlaluan tolong diberi pelajaran, berani menghina Bpk Jenderal TNI AD Dudung yg dipercaya menjabat KSAD MERDEKA," tulis Ruhut, Sabtu (18/12/2021).

Cuitan tersebut diunggah oleh Ruhut sebagai tanggapan terhadap sebuah artikel yang memuat pernyataan Habib Bahar yang menyindir Jenderal Dudung Abdurachman.

Sebuah video ceramah dari pendakwah, Habib Bahar bin Smith menyebut jika ulama Arab tidak datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung Abdurrachman masih menyembah pohon viral di media sosial.

Video Habib Bahar bin Smith menyindir Jenderal Dudung terkait kedatangan ulama Arab di Indonesia itu viral setelah diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Kamis (16/12/2021).

Habib Bahar sempat menyindir Jenderal Dudung sebagai Jenderal Baliho terkait peristiwa penurunan baliho Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Ia juga menyindir Jenderal Dudung terkait OPM.

"Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho. OPM dirangkul, ormas Islam dimusuhi," ungkap Habib Bahar Smith.

Setelah itu, Habib Bahar menyebut jika tidak ada ulama Arab datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung masih menyembah pohon.

  • Bagikan