Gerak Cepat, Plt Gubernur Sulsel Bantu Rp8 M Untuk Pemulihan Gempa Selayar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2021 ini untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar senilai Rp 8 Miliar.

Bantuan itu diperuntukkan untuk penanganan kedaruratan bencana yang melanda Selayar.

Diketahui, gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak hingga di Sulawesi Selatan, pada Selasa (14/12/2021)) dengan berkekuatan 7,4 magnitudo, mengakibatkan ratusan rumah rusak, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, “Alhamdulillah, Jum’at (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp 8 Miliar untuk pananganan kedaruratan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya, Sabtu (18/12/2021).

Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesuai peruntukannya untuk kedaruratan dampak bencana Selayar.

“Utamanya untuk upaya pemulihan dan kedaruratan kepada korban terdampak gempa. Serta kita harap Pemda Selayar dapat melakukan sistem penganggaran yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat dipertanggungjawabkan secara tepat dan akuntabel,” pintanya.(ikbal/fajar)

  • Bagikan