Kerahkan 44 Ribu Personil, Ini 2 Tugas Berat Polri pada Perayaan Natal 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perayaan natal tinggal menghitung hari lagi. Polri pun harus siap mengawal hari raya bagi pemeluk agama Kristen.

Dikutip dari unggahan Instagram Divisi Humas Polri, sebanyak 44.582 personel dikerahkan untuk menjaga gereja yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Adapun pembagian pengamanan dalam kegiatan Natal yaitu 30.761 di Gereja Protestan dan 13.821 di Gereja Katolik,” tulis @divhumaspolri dalam sepenggal keterangannya yang dikutip Fajar.co.id.

Selain mengamankan, para personel juga mendapatkan tugas selama pandemi ini. Mereka diwajibkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan saat menjaga perayaan natal itu.

“Selain pengamanan tempat ibadah, Polri juga melaksanakan pengawasan terkait Protokol Kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyampaikan agar perayaan natal tahun ini membawa damai sejahtera dan sukacita bagi umat manusia. Tentu dengan menyebarkan kasih dan damai kepada semua orang.

Bakti Sosial kasih persaudaraan dalam perayaan natal tahun ini, tambah dia, adalah wujud Natal yang nyata. Kiranya akan membawa sukacita kepada banyak orang di masa sulit dalam pandemi Covid-19. (Ishak/fajar)

  • Bagikan