Mulai Besok, Pemprov Sulsel Tes Rapid Antigen Acak di Bandara Sultan Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemprov Sulsel mulai melakukan pengetatan di pintu masuk jelang natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Salah satu langkah Pemprov Sulsel adalah melakukan tes rapid antigen secara acak di Bandara Sultan Hasanuddin yang mulai efektif dilakukan besok, Minggu (19/12/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat, mengatakan, upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di tengah meningkatnya mobilitas masyarakat jelang Nataru.

“Kan tanggal 19 ini ada perintah Gub, sebelum masuk nataru, kita mulai random penerbangan tracing dan rapid,”katanya, Sabtu (18/12/2021).

Apalagi saat ini, virus Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Jakarta sehingga Pemprov Sulsel perlu meningkatkan tracing.

“Jadi tracing testing treatment kita harus test baik-baik toh apalagi yang dari Jakartakita harus rapid antigen,” jelas dr Arman.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan meminta warga Sulsel sebagai bagian dari ikthiar pencegahan tersebut agar semua warga yang belum mendapatkan vaksin dua kali, apalagi yang belum untuk mendatangi fasilitas kesehatan untuk divaksin.

“Ayo warga kami tercinta untuk datang vaksin, yang belum divaksin ayo segera vaksin,” sebutnya.

“Varian baru telah masuk Indonesia, kita butuh doa agar Sulsel dilindungi dan ikhtiar dengan vaksin untuk kekebalan kelompok (herd immunity),” ucapnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan