Polda Sulsel Masifkan Vaksinasi Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persiapan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), berbagai instansi pemerintah membuka layanan vaksinasi agar lebih memberikan rasa aman. 

Seperti halnya, vaksinasi yang berlangsung di Kantor Samsat Makassar Jl Andi Mappanyukki No.79, Senin, 18 Desember. 

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Frans Sentoe mengatakan sejak dimulai per hari ini (kemarin, red). Warga terlihat antusias mendatangi gerai layanan vaksinasi ini.

“Vaksinasi ini akan berlangsung hingga 31 Desember nanti. Jadi semua bisa ikut menerima vaksinasi mulai dari dosis pertama hingga kedua dengan hanya membawa KTP atau data diri lainnya,” ujarnya. 

Gerai vaksinasi diharapkan sebagai upaya pelayanan ke masyarakat dan mempercepat target capaian. Artinya, mereka yang datang anggap saja ingin membayar pajak tentu dilayani. 

“Misalnya dia datang urus pajak. Kita tanya siapa tahu mereka juga mau divaksin. Nah, tinggal kita arahkan ke gerai depan,” sambung Kombes Frans. 

Layanan vaksinasi ini dikemas lebih menarik. Pasalnya, peserta vaksinasi akan mendapatkan hadiah dan undian berupa doorprize. 

Panitia Vaksinasi, Bripka Darwis menyebut warga yang datang lebih awal akan mendapatkan hadiah berupa gelas cantik dan undian berhadiah lainnya. 

“Lima orang pendaftaran awal akan mendapatkan hadiah gelas dan ada undian berupa helm lalulintas dari Jasa Raharja,” jelasnya. 

Dari pantauan FAJAR, hingga pukul 10:00 Wita. Vaksinator telah menyuntikkan 100 orang lebih dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca. 

  • Bagikan