Polda Sultra Gelar Patroli Cyber, Lacak Akun Facebook Penyebar Provokasi dan Berita Hoax

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ciptakan kondusifitas di Media Sosial di Sultra, Polda Sultra gelar Patroli Cyber guna melacak dan menemukan akun-akun penyebar Provokasi dan berita hoax di Media Sosial.

Dan bagi siapa saja yang terbukti melakukan itu, akan ditindak tegas sesuai Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 11 Tahun 2008.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Heri Tri Maryadi saat konferensi pers di Aula Ditreskrimum Polda Sultra, Sabtu (18/12).

“Kita sudah lakukan Patroli Cyber yang dilaksanakan oleh PID, ini kita mencari informasi di media sosial dan sudah ada upaya untuk melakukan profiling dan take down berita-berita yang memprovokasi, berita-berita hoax yang bisa membuat masyarakat resah dan takut,” ungkapnya.

Lanjutnya, Jadi kita sudah melakukan upaya itu, jadi siapa-siapa saja yang bisa kita lakukan upaya penindakan dalam rangka menciptakan kondusifitas di media sosial

” Untuk saat ini sudah banyak akun-akun media sosial yang dipantau di media sosial, dan kami sudah melakukan koordinasi dengan cyber Mabes Polri untuk melakukan take down berita-berita itu,”

“Jadi kami bisa memprofiling, kita bisa menemukan siapa yang menyebarkan berita provokasi dan hoax dan pasti akan kami tahan,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan