Politisi PSI Tuding Sumur Resapan jadi Sarang Nyamuk, Dinas SDA Jakarta Respons Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, menjawab langsung tuduhan kader PSI Guntur Romli, yang menyinggung sumur resapan di Rusun Bidara Cina Jatinegara.

Melalui akun Twitter resmi @DinasSDAJakarta, membantah bahwa sumur resapan itu terbengkalai dan menjadi sarang nyamuk seperti yang dituduhkan Guntur Romli. Sebab sumur-sumur itu sedang dalam tahapan pengerjaan.

“Dapat kami sampaikan bahwa di lokasi tersebut sedang dalam tahap proses pekerjaan. Berikut kami lampirkan dokumentasinya. Terima kasih” tulis @DinasSDAJakarta yang menyertakan foto pengerjaan di lokasi tersebut.

Adapun Guntur Romli menuding bahwa proyek itu diterlantarkan dan menjadi sarang nyamuk.

“Sumur-sumur resapan yang terlantar di samping Rusun Bidara Cina Jatinegara, jadi sarang nyamuk dan ngeri kalau sampai anak-anak jatuh ke situ. Coba TGUPP dan buzzer @aniesbaswedan berendam di situ agar lubangnya gak bahaya,” tulis Guntur Romli di Twitter-nya @Gunromli, Sabtu (18/12/2021).

Guntur Romli mengatakan, menurut pengakuan warga, sumur resapan itu terbengkalai dan jadi ancaman bagi anak-anak yang bermain di lokasi itu.

“Menurut penghuni di Rusun Bidara Cina susah 1 bulan lebih sumur-sumur resapan itu terlantar, gak ditutup, dibiarkan terbuka seperti itu, padahal di kawasan pemukiman dan banyak anak-anak yang main,” Katanya.

Mendapat tanggapan dari Dinas SDA Jakarta, Guntur Romli pun diserbu netizen.

  • Bagikan