Preview Barcelona vs Elche: Buang Sial

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona harus kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Elche di pekan ke-18 La Liga, dini hari nanti. Rekor pertemuan menunjukkan Elche bisa jadi pelampiasan Raksasa Catalan.

Sejak kemenangan 3-1 atas Villareal November lalu, rentetan hasil buruk dialami Barcelona. Dalam empat laga mereka, Blaugrana tidak mampu meraih satu pun kemenangan di semua kompetisi.

Hasil minor itu membuat mereka tertinggal jauh dalam perebutan gelar La Liga. Dengan poin 24, Barcelona yang tertahan di peringkat delapan klasemen terpaut 18 angka di belakang musuh bebuyutannya, Real Madrid yang menguasai takhta.

Bukan hanya itu, mereka juga tersingkir di fase grup Liga Champions usai digasak Bayern Munchen. Itu adalah kekecewaan besar mengingat Barcelona adalah langganan fase knockout sejak musim 2000/2001.

Dengan skuat compang camping yang mereka miliki saat ini, sulit berharap Barcelona akan meraih gelar musim ini. Akan tetapi, mereka jelas tidak boleh pasrah dan membiarkan rentetan hasil buruk berlanjut.

Momentum untuk bangkit dan mencoba bersaing untuk posisi empat besar datang dini hari nanti di Camp Nou. Elche selama ini merupakan mangsa empuk Barca dan laga ini bisa menjadi awal kebangkitan anak asuh Xavi Hernandez.

Barcelona seperti diketahui memenangkan tujuh pertandingan terakhirnya melawan Elche di semua kompetisi. Selain itu, Barcelona tak kebobolan dalam sembilan duel terakhir menghadapi Elche.

  • Bagikan