Sebut Suami Tak Bisa Ereksi Dua Tahun, Wanita di Surabaya Terancam Bui

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Seorang wanita asal Surabaya, Jawa Timur, Rizalatul Woeliyati duduk sebagai pesakitan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya karena terjerat kasus penghinaan.

Riza, sapaan akrabnya dituding telah menghina suaminya sendiri, Slamet. Di muka umum, Riza menyebut Slamet tak bisa ereksi selama bertahun-tahun.

Tak terima dengan pernyataan nyelekit istrinya, Slamet pun mengadu ke polisi hingga Riza diseret ke meja hijau atas tuduhan penghinaan.

Jaksa penuntut umum (JPU) Suwarti dalam dakwaannya menyatakan, Riza dan Slamet yang menikah sejak 2017 sudah pisah ranjang. Namun, mereka belum resmi bercerai.

Riza hidup bersama orang tuanya di Krian dan Slamet tinggal di rumah Benowo.

“Karena terjadi persoalan dalam rumah tangga, disepakati terjadi perpisahan. Namun, dalam pernikahan antara terdakwa dan saksi Slamet, ada utang,” jelas jaksa Suwarti dalam surat dakwaannya dilansir dari jawapos.com, Sabtu (18/12/2021).

Salah satunya, utang cicilan mobil Toyota Avanza yang belum lunas di leasing. Pasutri itu sepakat membayar sisa cicilan dengan menjual mobil tersebut.

Setelah Slamet mendapat calon pembeli, mereka sepakat bertemu di depan kantor PT Pratama Finance di Jalan Biliton pada 20 November 2020.

Riza mengajak kakak iparnya, Zaini. Slamet datang bersama calon pembeli, Rahayu Wulandari dan Erwin Oktavianto, didampingi Kantun Sutrisno, petugas Polsek Benowo.

  • Bagikan