Sejumlah DPC Isyaratkan Tolak LPj Ni’matullah, Suwarno: Bisa Jadi Pertimbangan DPP Tentukan Ketua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Suwarno Sudirman, angkat bicara soal suara dari sejumlah DPC yang mengisyaratkan bakal menolak LPj Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah alias Ulla. Hal tersebut bisa dipahaminya dan merupakan hal yang wajar jika DPC melakukan evaluasi terhadap kinerja DPD menjelang Musda Demokrat Sulsel pada Desember 2021.

Menurut dia, Demokrat sebagai partai politik yang menjunjung tinggi demokrasi tentunya menghargai suara dari kader mau pun pengurus di tingkat DPC. Mereka berhak untuk menyuarakan pendapatnya, termasuk menilai kinerja kepengurusan DPD di bawah nakhoda Ulla.

“Ya bisa dipahami dan wajar itu. Suara-suara yang disampaikan oleh pihak DPC itu menjadi kewenangan dan hak mereka untuk menilai kinerja DPD Demokrat Sulsel periode ini,” ungkap Suwarno, Sabtu (18/12/2021).

Ia menyampaikan suara-suara dari DPC tidak mungkin diabaikan. Apalagi, jika suara penolakan LPj Ulla terus bertahan dan terkonsolidasi hingga pembahasan materi pertanggungjawaban pada musda DPD Demokrat Sulsel. Hal itu tentunya akan menjadi bahan pertimbangan bagi DPP untuk menentukan Ketua DPD Demokrat Sulsel periode mendatang.

“Jika suara-suara penolakan itu bertahan dan terkonsolidasi, maka hal tersebut akan menjadi catatan penting hasil musda. Tentunya itu juga menjadi catatan penting pula bagi DPP dalam penentuan dan memutuskan siapa ketua DPD Partai Demokrat Sulsel periode tahun 2021-2026,” ungkap Suwarno, yang merupakan mantan Tim Pemenangan Ulla pada Musda Demokrat Sulsel pada periode sebelumnya.

  • Bagikan