Tanggapi Isu Cukong di Pilrek Unhas, Ketua MWA Angkat Suara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Komjen Pol (Purn) Dr (HC) Syafruddin MSi, angkat suara mengenai adanya isu cukong di Pilrek Unhas.

Syafruddin mengatakan, jika isu benar, silakan tunjukkan bukti. Bahkan bisa dibawa ke ranah hukum untuk mempertanggungjawabkan tuduhan tersebut.

“Kalau ada bukti, data yang membangun isu itu silakan tunjukkan bawa ke ranah hukum,” kata Syafruddin, Sabtu (18/12/2021).

Namun, sejauh ini belum ada bukti kuat mengenai isu yang ditujukan kepada salah satu calon rektor Unhas.

“Isu adalah sebagai kita sikapi sebagai positif, kalau memang isu, jangan menjadi bahan olahan yang besar apalagi isu yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Syafruddin.

Mantan Wakapolri ini percaya bahwa 82 anggota senat akademik tidak mungkin melakukan praktik kotor tersebut. Apalagi status mereka sebagai guru besar.

“Satu catatan, senat akademik adalah 82 guru besar yang sangat terhormat secara pikiran dan rasional. Apakah iya para guru besar kita akan menjual harga dirinya dengan cara itu,” imbuhnya.

Apalagi, lanjutnya, di Unhas tidak ada proyek seperti di pemerintahan, hanya murni pengabdian dan membangun sumber daya manusia.

“Terus seandainya kandidat ini memenangkan pemilihan, terus apa yang diharapkan di unhas, ini pengabdian, tidak ada proyek,” sebutnya.

Menurutnya, isu miring mengenai cukong di Pilrek Unhas hanya membuat para alumni dan orang tua sedih. Apalagi tuduhan belum bisa dibuktikan.

  • Bagikan