Babak Pertama, Indonesia Unggul 2-1 Atas Malaysia di Piala AFF 2020, Irfan Jaya Borong 2 Gol

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Timnas Indonesia untuk sementara memimpin 2-1 atas Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Irfan Jaya jadi pemborong gol Tim Garuda.

Jalannya pertandingan

Indonesia bermain terbuka sejak awal. Pada menit pertama, Arhan Pratama sudah memberikan ancaman. Solo run-nya ia akhiri dengan tembakan kaki kiri yang sayangnya masih menyamping tipis di gawang Malaysia yang dikawal Khairul Fahmi.

Lima menit pertama, kedua negara sama-sama mendapatkan dua sepak pojok Pressing ketat dilakukan Indonesia membuat Malaysia kesulitan mengembangkan permainan.

Bermula dari kesalahan Irfan Jaya, gawang Indonesia jebol di menit ke-13. Gol dilesakkan penyerang Malaysia, Kogileswaran Raj melalu tembakan keras kaki kanan dari depan kotak penalti.

Indonesia mengklaim penalti di menit ke-18 ketika Ramai Rumakik dilanggar di kotak penalti. Namun, wasit menganggap itu bukan pelanggaran dan melanjutkan pertandingan.

Hingga menit ke-20, pertandingan relatif imbang. Namun, Malaysia sedikit unggul penguasaan bola dengan persentase 52% berbanding 48% milik Indonesia.

Tembakan tepat sasaran pertama didapatkan Witan Sulaeman namun bola terlalu pelan. Sementara upaya Arhan dengan kaki kirinya masih jauh di atas mistar gawang.

Malaysia nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-38 saat Nadeo Argawinata melakukan kesalahan dengan terlalu cepat maju untuk menutup ruang tembak Syafiq Ahmad saat pemain Malaysia itu masih dikawal Asnawi Mangkualam Bahar. Beruntung bola tembakan Syafiq masih menyamping di sisi gawang yang sudah kosong.

  • Bagikan